Simak, Ini 4 Alasan Tour Raja Ampat Wajib Jadi Tujuan Liburan

Tour Raja Ampat

Saat merencanakan liburan, tour Raja Ampat memang menjadi destinasi yang paling tepat. Pasalnya, Raja Ampat dikenal sebagai surga dunia di Indonesia timur dan termasuk tempat menyelam terbaik.

Namun, demi mencapai tempat ini diperlukan waktu cukup lama dan biaya yang tidak sedikit. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut terkait alasan Raja Ampat wajib menjadi tujuan liburan, simak ulasan berikut.

Apa Saja Alasan Tour Raja Ampat Wajib Dilakukan?

Untuk bisa menikmati keindahan Raja Ampat, pengunjung harus menempuh perjalanan jauh. Meski demikian, rasa lelah selama perjalanan akan terbayar ketika sudah melihat pesona cantik yang ditawarkan oleh Raja Ampat. Adapun beberapa alasan Raja Ampat patut dikunjungi, antara lain:

Mengenal kekayaan biota bawah laut

Alasan utama mengapa Raja Ampat cocok dijadikan destinasi wisata adalah karena pengunjung bisa mengenal kekayaan biota bawah laut. Raja Ampat sendiri memiliki sekitar 75 persen atau 540 spesies koral yang tersimpan di bawah laut.

Untuk itu, setiap pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan menarik dari terumbu karang sembari menyelam. Namun, perlu diingat bahwa terumbu karang termasuk biota laut yang dilindungi dan pastikan untuk tidak merusaknya.

Dapat mempelajari tradisi masyarakat Raja Ampat

Perlu diketahui, Raja Ampat berada di lingkungan laut dan terdiri dari pulau-pulau. Karena itu, masyarakat di sekitar Raja Ampat berprofesi sebagai nelayan dengan menyelam atau menggunakan tombak untuk menangkap ikan.

Tentunya, cara menangkap ikan ini cukup unik dan sulit dilakukan oleh masyarakat awam. Apabila datang berkunjung ke Raja Ampat, wisatawan tak hanya dapat menikmati keindahan alam, namun juga melihat kebiasaan unik masyarakat tersebut.

Melihat burung Cendrawasih menari

Beberapa pulau di Raja Ampat terdapat desa wisata yang memang sengaja dibuat untuk memanjakan wisatawan. Selain keindahan alam, wisatawan juga dapat menyaksikan burung-burung Cendrawasih menari.

Burung Cendrawasih jantan umumnya menarik saat mencoba menarik perhatian lawan jenisnya. Untuk melihat momen tersebut, pengunjung bisa menunggu dari pukul 07.00 hingga 09.00 pagi atau menjelang sore antara pukul 16.00 sampai 17.00.

Menelisik catatan sejarah purba

Setiap tempat wisata pastinya memiliki catatan sejarah di masa lalu, begitu pula Raja Ampat. Salah satu alasan Raja Ampat bisa menjadi destinasi liburan paling tepat adalah karena pengunjung bisa menelisik catatan sejarah purba.

Catatan sejarah masa lalu di Raja Ampat dapat terlihat dengan ditemukannya lukisan telapak dalam gua Karst di Kampung Harapan Jaya Pulau Misool. Tak hanya itu, sisa-sisa sejarah masa lalu pun bisa dilihat dan dinikmati di perairan Teluk Kabul.

Kesimpulan

Rencana liburan ke Raja Ampat memang cukup tepat karena tempat wisata ini memiliki segudang keindahan alam. Bahkan, tak hanya keindahan alam saja, Raja Ampat juga menawarkan berbagai keunikan, mulai dari tradisi masyarakat hingga peninggalan sejarahnya.

Jika ingin berkunjung, ada baiknya untuk turut serta mengajak sahabat, teman, atau keluarga. Sebab, berlibur ke Raja Ampat akan membuat memori yang indah dan terkenang di masa mendatang.

Demikian informasi terkait alasan memilih tour Raja Ampat sebagai destinasi wisata andalan saat berlibur. Demi mendapatkan pengalaman liburan yang berharga, pastikan untuk mengabadikan setiap momennya, ya.…

Inilah Bahasa Pemrograman Paling Populer pada Software Developer

Perlu Anda ketahui bahwa bahasa pemrograman adalah salah satu komponen yang wajib diketahui dan dikuasai oleh setiap software developer. Tidak heran jika sampai saat ini sekalipun sudah ada puluhan hingga ratusan bahasa pemrograman yang tersedia dan bisa digunakan oleh banyak pengembang.

Bahasa Pemrograman Populer pada Software Developer

Setidaknya seorang pengembang perangkat lunak perlu untuk menguasai tiga hingga lima bahasa pemrograman sekaligus. Tentu saja hal tersebut sangat berguna untuk mengimplementasi software tertentu. Setiap pengembang tersebut umumnya memilih sesuai keinginan. Berikut beberapa diantaranya:

  1. PHP

Bahasa pemrograman yang satu ini sudah umum digunakan oleh website development. Beberapa situs web yang menggunakan bahasa pemrograman tersebut seperti Joomla, Wikipedia, Facebook, hingga WordPress. Terlebih bahasa pemrograman yang satu ini sudah terbilang cukup tua dibanding lainnya.

Saat menggunakan bahasa pemrograman tersebut maka Anda bisa mendapatkan keuntungan tersendiri. Pasalnya, PHP dapat menghasilkan automation tool, library, hingga frameword. Belum lagi kodenya yang cukup mudah untuk dilakukan debug. Bahasa ini juga sudah memiliki dukungan dari banyak web server.

  1. Java

Bahasa pemrograman Java tentu sudah sangat populer untuk proses pengembangan berbagai aplikasi. Bahasa pemrograman tersebut bahkan sudah banyak digunakan untuk membuat aplikasi pada mobile maupun dekstop. Tentu saja kepopuleran ini tidak lepas dari source code yang diberikan cuma-cuma.

Bahasa pemrograman yang satu ini juga bisa Anda operasikan pada platform yang mendukung bahasa pemrograman tersebut. Dengan adanya banyak perusahaan yang menggunakan bahasa pemrograman dari Java tersebut, tentu saja tidak akan salah lagi apabila ingin menggunakannya lebih lanjut.

  1. JavaScript

Siapa yang belum mengenal tentang JavaScript? Bahasa pemrograman yang satu ini sudah cukup populer untuk membuat sebuah situs web interaktif. Terdapat pula adanya Node.js yang sudah dikembangkan untuk melakukan aktivitas pada sisi server. Tentu tidak perlu ragu lagi saat ingin menggunakannya.

Terlebih bahasa pemrograman dari JavaScript tidak memerlukan resource memori yang cukup besar. dapat dikatakan pula bahwa bahasa pemrograman tersebut cukup dinamis dan mudah apabila ingin dikembangkan. Sudah ada banyak aplikasi dekstop, mobile, hingga game yang menggunakannya.

  1. Phyton

Bahasa pemrograman yang satu ini sudah banyak dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan besar guna mengembangan berbagai produk digital mereka. Beberapa perusahaan yang sudah menggunakan bahasa pemrograman tersebut seperti Google, Instagram, NASA, Reddit, Youtube, dan masih banyak lagi lainnya.

Terlebih bahasa pemrograman yang satu ini juga dapat diaplikasikan dengan cukup luas. Anda bisa mengaplikasikannya untuk layanan keuangan, data science, hingga kebutuhan artificial intelligence. Bahasa pemrograman phyton juga cukup mudah untuk dipelajari oleh mereka yang masih pemula.

  1. Swift

Swift merupakan salah satu programming language atau bahasa program yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Bahasa pemrograman ini termasuk produk dari Apple. Umumnya, bahasa pemrograman tersebut digunakan untuk development seperti iOS dan Mac sehingga dapat juga terhubung pada Objective-C.

Tidak hanya itu saja, bahasa pemrograman yang satu ini juga menawarkan manajemen memori yang cukup bagus. Dengan begitu, saat ingin menggunakannya tidak perlu merasa khawatir. Bahasa pemrograman Swift juga dapat menjalankan kode dengan cepat. Tidak perlu ragu untuk memilihnya.

Itulah berbagai bahasa pemrograman dalam software developer. Berbagai bahasa pemrograman tersebut tentu sudah banyak dikuasai oleh pengembang perangkat lunak sampai saat ini untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka. Anda bisa memilih salah satu diantaranya sesuai dengan kebutuhan.

 

 …

Rekomendasi Software Coding Terbaik untuk Pemula

Sebagai seorang programer, tentu sudah tidak asing lagi mengenai software coding. Saat ini sendiri sudah tersedia berbagai jenis software yang bisa digunakan untuk pemula sekalipun. Tentu saja setiap software tersebut sudah dibekali dengan spesifikasi dan fitur lengkap yang berbeda-beda.

Software Coding Terbaik yang Direkomendasikan

Sangat penting bagi Anda untuk memilih software terbaik terutama yang masih termasuk pemula. Pastikan untuk memilih software yang cukup ringan dan juga dapat tetap digunakan pada segala sistem operasi. Jika perlu, software tersebut juga sudah dapat terintegrasi dengan program lain. Berikut contohnya:

  1. Visual Code Studio

Software keluaran Windows ini memberikan tampilan yang sangat sederhana akan tetapi tetap menarik saat digunakan. Anda bahkan bisa menggunakannya dengan mudah, baik itu secara gratis maupun berbayar. Tidak perlu ragu untuk menggunakannya secara gratis karena fiturnya cukup lengkap.

Tidak hanya itu, software yang satu ini juga sudah dapat menunjang bahasa program dengan lebih banyak. Nantinya, setiap penggunanya dapat mencari dan meneliti sendiri tentang kesalahan yang ada pada barisan code lewat integrasi debugging dan Git. Apakah tertarik untuk mencobanya?

  1. Emacs

Software yang satu ini sudah dikembangkan sedemikian rupa sampai saat ini. Banyak orang yang mengenalnya dengan sebutan Xemacs dan juga GNU Emacs. Software tersebut tersedia dengan bahasa pemrograman Lisp dan C. Umumnya, software yang satu ini digunakan oleh para pengguna Linux.

Software tersebut juga sudah hadir dengan file manager dan pelengkap lainnya. Seperti debugger, berita, tampilan email, subvesion, hg, git, bzr, dan masih banyak lagi. Dengan fitur yang cukup lengkap tersebut tidak heran apabila software ini sudah banyak dikenali oleh para programmer.

  1. Sublime Text

Merupakan salah satu software yang cukup kompatibel. Pasalnya, Anda bisa menggunakannya pada Linux, Mac, hingga Windows sekalipun. Hanya saja diantara ketiga sistem operasi tersebut Linux adalah yang paling cocok. Terlebih software ini juga sudah memiliki tampilan menarik dan performa maksimal.

Meski begitu, software ini juga cukup seherhana dan ramah dalam berbagai pengembangan. Apabila ingin mendapatkan fitur yang lengkap maka jangan lupa untuk memilih versi berbayarnya. Nantinya akan mendapat berbagai fitur seperti goto anything, multiple selections, split editing, dan instant project switch.

  1. Notepad++

Software yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dipilih tidak lain karena software ini merupakan salah satu software besutan Windows yang sudah dikembangkan oleh Notepad. Notepad++ ini sendiri dikenal dengan tampilan jendela tap untuk membuka berbagai file.

Tidak hanya itu saja, software yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggihnya. Diantaranya seperti auto-completion, macro recording, text-shortening, shortcut customzation, dan masih banyak lagi. Anda bisa menggunakannya secara gratis dengan berbagai bahasa pemrograman.

  1. Atom

Software yang satu ini bisa digunakan karena sudah mendukung dengan banyak bahasa pemrograman. Tidak hanya itu, software Atom juga sudah dilengkapi dengan tampilan yang menarik. Anda bisa menggunakannya dalam sistem operasi seperti Mac OS, Windows, hingga Linux.

Software yang satu ini bisa digunakan dengan berbagai fitur. Contohnya seperti fuzzy finer, teknologi web based, fast project-wide, file system browser, dan masih banyak lagi. Berbagai fitur tersebut tentu memerlukan resource yang cukup besar apabila Anda memang ingin menggunakan software tersebut.

Itulah beberapa software coding yang bisa Anda gunakan. Pastikan untuk memilih software yang mendukung banyak bahasa pemrograman serta sangat mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Salah satu software yang sudah disebutkan di atas bisa jadi pilihan terbaik untuk digunakan.

 …

Software Karaoke Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Pada zaman yang serba canggih seperti saat ini, kini Anda tidak perlu lagi menggunakan alat khusus saat ingin berkaraoke. Pasalnya, hanya dengan memanfaatkan software karaoke yang dipasang pada laptop maupun PC siapa saja dapat berkaraoke sepanjang hari sesuai keinginan.

Berbagai Jenis Software Karaoke Untuk Anda

Siapa yang menyangka bahwa laptop maupun PC saat ini bisa dimanfaatkan untuk berkaraoke. Beberapa software sudah tersedia untuk berkaraoke dengan menggunakan sistem operasi Mac maupun Windows. Dengan begitu, siapa saja dapat berkaraoke secara gratis. Berikut beberapa jenis softwarenya:

  1. VanBasco’s Karaoke Player

Software yang satu ini bisa Anda gunakan secara gratis. Perangkat lunak tersebut bahkan sudah menyediakan kustomisasi tampilan yang sangat lengkap. Diantaranya seperti mengubah warna background, mengubah jenis huruf, hingga mengubah gambar pada background sesuai keinginan.

Software ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan tampilan antar muka yang sangat sederhana. Dengan begitu, setiap pengguna akan lebih mudah dalam mengoperasikannya. Terdapat berbagai koleksi lagu favorit yang juga sudah disediakan oleh software tersebut sehingga Anda dapat menggunakannya.

  1. KaraFun

Software yang satu ini merupakan salah satu software yang sangat populer. Software ini pun sangat mudah untuk digunakan yang memiliki tampilan layaknya iTunes. Saat ingin menggunakannya, maka Anda hanya perlu memasukkan lagu, lalu hubungkan microphone pada perangkat, dan tekan tombol play.

Dengan kemudahan tersebut, Anda bisa karaokean kapan saja. Tersedia juga web player yang dapat diakses secara online sehingga setiap orang bisa karaokean  dimana pun mereka inginkan. Beberapa fiturnya yang paling menarik adalah live recording, tempo change, pitch change, dan mic effects.

  1. One Karaoke

Merupakan salah satu software terbaik yang sangat cocok untuk Anda gunakan. Bahkan, software yang satu ini dikatakan lebih ideal untuk melakukan karaoke di hotel, rumah, restoran, atau tempat karaoke khusus lainnya. Terlebih tampilan interfacenya sangat sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Tidak hanya itu saja, software ini bahkan dapat menjalankan berbagai file meski memiliki format yang berbeda-beda. Software yang satu ini memang sengaja dibuat untuk orang-orang yang hobi berkaraoke tanpa perlu jauh-jauh mendatangi lokasi karaoke sehingga memakan banyak waktu dan tenaga.

  1. KaraokeKanta

Merupakan software yang bisa Anda jadikan pilihan. Software yang satu ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur. Seperti rekaman lagu, rekaman suara, swap voice, pemutar format KAR dan MID, membuat band virtual, hingga dapat digunakan untuk merubah kecepatan maupun tone lagu sesuai keinginan.

Saat menggunakan software yang satu ini, Anda bahkan dapat menyimpan sekaligus mengatur lagu dalam beberapa folder. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam mengorganisir dan mencari file saat ingin digunakan nantinya. Jika ingin mendapatkan fitur canggih, maka pastikan mencoba versi berbayarnya.

  1. Karaoke 5

Software Karaoke 5 adalah software yang tidak kalah untuk direkomendasikan. Software tersebut sudah didukung dengan keberadaan berbagai macam fitur yang sangat menarik. Seperti mixer, synchronizer, syllabication, dan masih banyak lagi. Terlebih software tersebut juga mendukung multi bahasa.

Dengan adanya dukungan multi bahasa pada software tersebut, tentu saja setiap orang dari berbagai belahan dunia dapat menggunakannya dengan mudah. Software tersebut juga menawarkan versi berbayar dan berlangganan apabila ingin menikmati fitur menarik dan canggih saat berkaraoke.

Itulah beberapa software karaoke yang bisa diketahui. Pastikan untuk memasang salah satu diantara software yang sudah disebutkan di atas agar kegiatan berkaraoke menjadi lebih praktis, mudah, dan pastinya menyenangkan. Sebagai awalan, maka Anda bisa memilih software dengan versi gratisnya.

 

 …

Akan Ada Proyek Menarik Dari X-COM & Firaxis

X-COM adalah franchise video game fiksi ilmiah yang menampilkan organisasi internasional elit yang bertugas melawan invasi alien di Bumi. Serial ini dimulai dengan video game strategi UFO: Enemy Unknown yang dibuat oleh Julian Gollop’s Mythos Games dan MicroProse pada tahun 1994. Lineup asli oleh MicroProse termasuk enam yang diterbitkan dan dua game yang cancel, serta terdapat dua novel. Seri X-COM , khususnya entri aslinya, menghimpun pemain yang cukup besar dan telah mempengaruhi banyak video game lainnya, termasuk pembuatan sejumlah klon ,penerus spiritual , dan remake ilegal.

Pengembang XCOM and Firaxis Games akan mengungkapkan beberapa proyek menarik yang sepertinya akan menjadi kejutan tahun ini. Kemarin pada tanggal 18 Mei, penerbit Firaxis Games Take-Two mengadakan panggilan untuk pendapatan setahun penuh (sebagaimana ditulis oleh VGC ), di mana CEO Strauss Zelnick menguraikan rancangan masa depan developer. “Sebagai hasil dari keterlibatan di masa lalu dimana ada catatan manis XCOM Chimera Squad dan XCOM 2 di Switch, game Firaxis harus memiliki salah satu tahun terbaiknya, ” kata Zelnick. “Kami berharap pertumbuhan ini terus berlanjut karena studio memiliki beberapa proyek menarik dalam pengembangan yang akan diluncurkan tahun ini.”

Saat ini, belum ada petunjuk lebih jelas tentang potensi proyek baru dari Firaxis Games ini. Ada kemungkinan sang developer sedang mengerjakan alur ketiga dalam seri XCOM mereka yang direboot, Atau mungkin mereka akan merilis generasi berikutnya dalam franchise Civilization yang sudah lama ada, Atau, pengembang malah mengerjakan IP yang sama sekali baru, itulah segala macam kemungkinan yang baru tercium.

Di bagian lain dalam panggilan terkait penghasilan tersebut, Zelnick mengungkapkan bahwa pengguna aktif harian dalam Civilization 6 telah mengalami peningkatan yang stabil sejak diluncurkan lima tahun lalu, dan sekarang telah terjual lebih dari 11 juta copy. Itu mengarah pada seri Civilization yang berusia 30 tahun yang menjual lebih dari 57 juta unit gabungan, seperti yang juga diungkapkan Zelnick dalam panggilan pendapatan, angka tersebut cukup mengejutkan untuk seri yang telah berjalan lama.

Firaxis bukan satu-satunya perusahaan milik Take-Two yang bersiap meluncurkan game baru. Terungkap dalam panggilan pendapatan yang sama bahwa developer Borderlands Gearbox bersiap untuk meluncurkan franchise yang baru pada akhir tahun kalender saat ini. Dengan kata lain, kita akan melihat proyek baru dari developer yang dirilis di beberapa titik sebelum April 2022. Ini, ditambah berita bahwa Rockstar Games bersiap-siap untuk merilis port asli PS5 dan Xbox Series X untuk GTA 5 November ini. , artinya ini waktu yang kompetitif untuk Take-Two.

Buat yang belum tau, XCOM 2 telah tersedia di iPhone dan iPad sejak beberapa waktu lalu.

Namun, perlu dicatat bahwa XCOM 2 tidak dapat dimainkan di iPhone atau iPad versi lama. Secara khusus, ini hanya kompatibel dengan iPhone 7 Plus, 8 Plus, dan iPhone apa pun yang dirilis sejak iPhone X. Semua iPad Pro yang dirilis sejak 2017 akan berfungsi dengan baik – baik saja, serta semua iPad yang dirilis sejak 2019. Selanjutnya, pastikan perangkat pemain mesti diperbarui ke setidaknya versi 13.1 dan memiliki setidaknya 8,5 GB ruang hard drive kosong.

Terakhir, dengan hormat kami infokan bahwa XCOM: Chimera Squad, menarik cerita baru dengan ditetapkan dalam alam semesta XCOM, sekarang tersedia di Steam!. Untuk merayakan peluncuran, mereka menawarkan permainan dengan diskon yang luar biasa. Kesepakatan ini tidak akan berlangsung selamanya jadi jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan ke City 31, sekaranglah saatnya!…

Bagaimana Mengatasi Komputer yang Lemot dengan Cara Sederhana?

Penggunaan komputer sekarang ini bukan menjadi satu hal yang asing lagi mengingat harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Ditambah lagi beragam fitur terus ditambahkan sesuai dengan perkembangan media yang satu ini. Akan tetapi, seiring dengan pemakaiannya yang terus menerus membuat performanya menjadi lamban. Kalau sudah begini, maka mau tidak mau Anda harus mencari tahu apa yang menjadi solusinya agar bisa digunakan secara maksimal.

Ada beragam penyebab mengapa komputer menjadi lemot seperti RAM yang digunakan berkapasitas kecil. Jika Anda menggunakan RAM dengan tipe seperti itu sementara cukup banyak aplikasi atau software yang membutuhkannya dalam kapasitas besar maka sudah dapat dipastikan jika komputer menjadi lamban.

Yang kedua adalah kapasitas harddisk penuh. Adapun fungsi dari harddisk selain menyimpan sejumlah file di Drive D, alat ini juga menyimpan file dari bawaan sistem operasi dimana biasanya berada pada Drive C. Jadi, jika kapasitas Drive D sudah penuh maka secara otomatis performa komputer akan menjadi lamban.

Yang ketiga adalah terkena Virus. Jika virus sudah menyerang sistem yang ada pada komputer maka serta merta komputer menjadi lemot. Hal ini terjadi karena sistem ini menjadi kacau sehingga perintah eksekusi menjadi lama.

Yang keempat adalah usia dari komponen pada CPU sudah cukup lama. Layaknya sebuah mesin yang sudah dipakai dalam kurun waktu lama maka begitu juga halnya dengan komponen komputer. Faktor pemakaian yang lama akan membuat penurunan pada performa komputer itu sendiri.

Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya?

Melakukan update sistem operasi

Biasanya, saat komputer yang sudah terhubung dengan koneksi internet maka secara otomatis akan melakukan update dari sistem operasi yang dipakai. Hanya saja, jika Anda menggunakan sistem operasi yang tidak asli maka proses ini tidak bisa dilakukan. Padahal, sistem ini sangat baik untuk menaikkan performa dari komputer. Jadi, pastikan produk yang Anda miliki adalah asli.

Kemudian, langkah kedua adalah melakukan pengecekan pada driver apakah mengalami error atau tidak. Dan untuk bisa menerapkan cara ini maka Anda buruh driver yang berfungsi sebagai penghubung dengan sistem operasi. Nah, nantinya akan diketahui apakah driver tersebut mengalami kerusakan sehingga hardware sulit membaca perintah yang diberikan.

Melakukan pengecekan suhu komputer

Biasanya, komputer yang sudah cukup lama dijalankan maka lamban laun akan menaikkan suhu dan akibatnya adalah komputer menjadi lemot. Hal ini bisa menyebabkan prosesor menjadi tidak maksimal.

Menambah kapasitas RAM

Agar segala instruksi yang diberikan bisa dijalankan maka komputer membutuhkan RAM. Artinya, agar komputer bisa dijalankan secara maksimal maka Anda harus mengupgrade RAM. Fungsi RAM ini juga sangat penting karena berpengaruh pada fungsi CPU juga. Di pasaran sendiri cukup banyak jenis RAM yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Menginstal software pembersih

Untuk melakukan cara ini maka yang Anda butuhkan adalah Ccleaner dan AVG PC Tune Up dimana fungsinya untuk memantau kerja komputer. Bahkan, beberapa masalah registry juga akan dibersihkan dan diperbaiki.

Menguninstall program yang tidak terpakai

Bersihkan komputer dari program yang memang tidak dipakai atau dianggap tidak penting apalagi yang memakan resource memory besar. Dengan begitu beban kerja RAM tidak begitu besar.

Ada banyak cara yang bisa Anda terapkan untuk membuat performa komputer menjadi cepat spiritkawanuanews. Namun, dengan menerapkan beberapa langkah diatas maka setidaknya komputer Anda sudah bisa bekerja secara optimal.…